sebuah blog yang mengulas informasi mengenahi tips dan trick dalam bidang otomotif. Mulai dari mesin, kelistrikan, sistem pemindah tenaga dan hal hal lain yang berhubungan dengan otomotif.

Thursday 2 January 2014

Tips Membeli Kendaraan Baru Sesuai Kebutuhan

Tips Membeli Kendaraan Baru Sesuai Kebutuhan- Jika anda akan membeli kendaraan baru apa yang pertama kali menjadi pertimbangan anda? apakah desainya, harganya, warnanya, ataukah merknya? Ya mungkin anda mempunyai pertimbangan tersendiri untuk menentukan kendaraan yang akan di beli. Namun ada satu hal yang sering tidak diperhatikan oleh para calon pembeli ketika akan membeli kendaraan baru. Para pembeli tersebut sering kali hanya memperhatikan luarnya saja, seringkali tidak menyesuaikan kendaraan dengan kebutuhannya.

Tips Membeli Kendaraan Baru Sesuai Kebutuhan
Tips Membeli Kendaraan Baru Sesuai Kebutuhan
Ketika akan membeli kendaraan baru, cobalah untuk mengenali karakteristik kendaraan. Setiap kendaraan memiliki karakteristik sendiri-sendiri. Ada kendaraan dengan kapasitas silinder yang cukup besar namun tidak kuat pada tanjakan. Sering kali para konsumen menilai bahwa kendaraan tersebut jelek, tidak "roso" dan lainya, padahal kendaraan tersebut memang di desain untuk di dalam kota. Nah, sebelum membeli kendaraan baru ada baiknya anda melihat terlebih dahulu spesifikasi dari kendaraan tersebut. Untuk jenis kendaraan yang "roso" atau kuat dalam tanjakan pilihlah yang memiliki mesin long stroke. Yang dimaksud long stroke adalah panjang langkah piston lebih panjang dari diameter pistonya. Namun jika anda menginginkan sebuah kendaraan yang memiliki kecepatan yang tinggi maka pilihlah mesin square atau oversquare. Mesin tipe square adalah perbandingan antara panjang langkah piston dan diameter piston sama, sedangkan oversquare diameter piston lebih panjang dari pada panjang langkah piston.
Tips Membeli Kendaraan Baru Sesuai Kebutuhan
Panjang langkah piston dan diameter piston
Dengan melihat spesifikasi kendaraan terlebih dahulu, maka anda bisa menyesuaikan kendaraan yang akan di beli dengan kebutuhan anda dan kondisi geografis tempat tinggal anda. Jika anda berada di pegunungan alangkah baiknya membeli kendaraan dengan mesin longstroke, sedangkan jika anda berada di perkotaan anda bisa membeli kendaraan dengan tipe square atau oversquare. Demikian saja tips membeli kendaraan baru agar sesuai dengan kebutuhan anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Membeli Kendaraan Baru Sesuai Kebutuhan

0 komentar:

Post a Comment