sebuah blog yang mengulas informasi mengenahi tips dan trick dalam bidang otomotif. Mulai dari mesin, kelistrikan, sistem pemindah tenaga dan hal hal lain yang berhubungan dengan otomotif.

Saturday 1 February 2014

Cara Memasang Ban Tubless Pada Pelek Jari-Jari

Memasang Ban Tubeless Pada Pelek Jari-Jari- Pemakaian ban tubles pada sepeda motor memang lagi tren saat ini. Selain lebih simpel karena tidak memakai ban dalam, ban tubles juga lebih aman dari kebocoran. Mereka biasanya mengganti dengan pelek racing terlebih dahulu untuk pemakaian ban tubles. Namun sebenarnya ban tubles bisa dipasang pada pelek jari-jari. Lalu bagaimana caranya?
Cara Memasang Ban Tubless Pada Pelek Jari-Jari
ban tubeless
Ban tubeless adalah sebuah ban yang dirancang tanpa menggunakan ban dalam. Mungkin diantara anda bertanya-tanya  kenapa angin didalam ban tubless ini tidak bisa keluar. Ban ini memiliki tulang rusuk yang dibentuk secara integral ke dalam manik ban, jadi mereka dipaksa oleh tekanan udara di dalam ban untuk menekan flensa agar menutup pada peleg. Ban tubeless memiliki beberapa keunggulan dibanding ban biasa (ban yang memakai ban dalam), salah satunya adalah ban ini tidak langsung bocor jika terkena paku.
Cara Memasang Ban Tubless Pada Pelek Jari-Jari
Karet Manset unutk Memasang Ban Tubless Pada Pelek Jari-Jari
Sebenarnya  ada cara untuk memasang ban tubeless pada pelek jari-jari yaitu dengan melapisi pelek tersebut dengan karet manset. Karet manset tersebut digunakan untuk melapisi lubang pada pelek akibat pemasangan jari-jari roda. Harga dari karet manset inipun cukup terjangkau yakni sebesar Rp 20,000,00. Dengan menggunkan karet manset kini tidak susah-susah lagi membeli peleg racing untuk memasang ban tubeless.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Memasang Ban Tubless Pada Pelek Jari-Jari

0 komentar:

Post a Comment