sebuah blog yang mengulas informasi mengenahi tips dan trick dalam bidang otomotif. Mulai dari mesin, kelistrikan, sistem pemindah tenaga dan hal hal lain yang berhubungan dengan otomotif.

Tuesday 1 April 2014

Tips Memilih Cat Mobil Untuk Repaint

Cat Mobil- Jika kendaraan sudah dipakai beberapa tahun bahkan belasan tahun cat mobil akan mengalami kerusakan. Kerusakan pada cat tersebut dapat berupa warna yang sudah memudar, mengelupas atau terlihat adanya keretakan. Tentu hal ini mengurangi keindahan dari mobil itu sendiri. Jika hal ini sudah terjadi, solusinya ya di repaint atau di cat ulang. Namun dalam memilih cat ini jangan sembarangan karena cat memiliki beberapa jenis.
Tips Memilih Cat Mobil Untuk Repaint
Repaint Mobil

Dalam memilih cat mobil untuk repaint ketahui jenis cat tersebut. Ada tiga jenis cat yang bisa dipakai untuk repaint yaitu  Cat Stoving, Cat Lacquer, Cat Urethane. Cat stoving digunakan pada bengkel yang sudah memakai oven. Karena menggunakan oven maka hasilnyapun akan keras dan tahan lama. Untuk itu jika anda memilih untuk repaint total sebaiknya memilih jenis ini meskipun harganya cukup mahal. Jenis yang kedua yaitu Cat Lacquer harganya cukup murah namun tidak begitu tahan lama hanya berkisar 1-2 tahun. Anda bisa memilih jenis ini jika hanya repaint sebagian saja/ tidak seluruh bagian mobil. Untuk jenis yang ketiga harganya lebih murah dari cat stoving namun tetap tahan lama. Perbedaanya hanya tingkat ketahananya terhadap goresan. Jadi ketika anda mendapatkan tawaran dari bengkel cat dengan harga yang murah, sebaiknya tanya dulu jenis cat yang digunakan.
Tips Memilih Cat Mobil Untuk Repaint

Selain mengetahui jenis cat, komponen lain seperti thiner, hardener serta lapisan anti gores atau clear juga perlu diperhatikan. Sebaiknya anda menggunakan ketiga komponen tersebut yang satu merek dan pilihlah yang berkualitas meski harganya cukup mahal. Jadi agar tidak tertipu oleh bengkel cat dengan iming-iming harga murah, sebaiknya anda membawa sendiri cat dan komponen lainya. Sehingga anda hanya membayar jasa pengecetanya saja. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Memilih Cat Mobil Untuk Repaint

0 komentar:

Post a Comment